Sports

Irjen Anton Charliyan Menatang Para Pemimpin FPI


ZoyaQQ | Bentrok ormas antara Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bandung, membuat Kapolda Jawa Irjen Anton Charliyan geram. Anton kesal terhadap tindakan FPI lantaran sewenang-wenang melakukan pengerusakan beberapa markas GMBI di wilayah pimpinannya.

Anton bahkan menantang para pimpinan FPI untuk bertanggung jawab atas tindakan pengerusakan dilakukan anggotanya. Sebab, dia merasa selama ini para petinggi ormas keagamaan itu terkesan membiarkan para anggotanya melakukan pengerusakan hingga penganiayaan.

"Justru mereka-mereka yang sudah membakar rumah, dan membakar lainnya, di mana pertanggungjawaban pemimpin utamanya? Saya minta pertanggungjawabannya dan saya usut sampai ke mana pun juga!" kata Anton di Bandung, Jumat kemarin.

Insiden bentrok antara FPI dan GMBI bermula dari pemeriksaan Rizieq Shihab terkait kasus dugaan pelecehan simbol negara. Banyak massa hadir ketika imam besar FPI itu menjalani pemeriksaan. GMBI hadir sebagai kelompok mendesak Rizieq segera ditahan.

Usai pemeriksaan, dua kubu terjadi gesekan. Massa GMBI disebut-sebut melakukan penganiayaan terhadap beberapa anggota FPI. Bahkan kabar diterima para anggota FPI hingga terjadi penusukan.

Akibat termakan informasi simpang siur itu, beberapa anggota FPI melakukan aksi balasan dengan membakar markas GMBI di beberapa wilayah Jawa Barat. Sudah 20 orang ditahan diduga melakukan aksi pembakaran tersebut.

"Apakah ajaran Islam itu untuk merusak? Ini justru akan merusak umat Islam. Justru harus kita evaluasi bersama." ujar Anton. "Jadi kalau ada Islam yang merusak, saya yang pertama yang akan melawannya," tegasnya.Baca Kelanjutannya DiSINI
Irjen Anton Charliyan Menatang Para Pemimpin FPI Irjen Anton Charliyan Menatang Para Pemimpin FPI Reviewed by debby anggraini on 19.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Events

Diberdayakan oleh Blogger.